Wisata Air Terpopuler

Ayo Dukung Wisata Air Daerah Favoritmu!

Arung Jeram Sungai Progo

Kab. Kulon Progo

Kegiatan ini banyak dikenal juga sebagai sebutan Rafting Progo Bawah. Sungai Progo Bawah ini sangat cocok sekali bagi anda yang sudah memiliki pengalaman arung jeram ataupun bagi para petualang sejati penantang adrenalin di alam bebas.

Arung Jeram Tinukari

Kab. Kolaka Utara

Kabupaten Kolaka Utara merupakan daerah yang sangat kaya dengan keindahan alamnya, salah satunya Desa Tinukari, Kecamatan Wawo. Memiliki sungai yang jernih, alami dan arus yang deras sehingga sangat pas menjadi wisata yang memacu adrenalin seperti Arung Jeram Tinukari.

Bekarang

Kab. Musi Banyuasin

Tradisi menangkap ikan bersama-sama sekaligus kampanye mengajak masyarakat untuk menangkap ikan dengan cara yang benar dan tidak merusak habitat di perairan. Setelah kegiatan menangkap ikan selesai biasanya langsung dilaksanakan kegiatan lomba masak Ikan dimana masyarakat bisa turut serta mengikuti dan menikmati hasil tangkapan Ikan pada saat tersebut

Cliff Jumping Kiluh Falls

Kab. Jayapura

Air Terjun Killuh ini terletak di Desa Sarmai Atas, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura. Pengunjung yang datang ke air terjun ini, selain berenang dan bermain air, biasanya pengunjung akan mencoba melakukan lompatan (cliff jumping) ke dalam air dari atas tebing atau puncak air terjun yang tidak terlalu tinggi tersebut.

Island Hopping Pulau Meko

Kab. Flores Timur

Kegiatan island hopping ini biasanya berangkat dari Desa Meko dengan menggunakan perahu nelayan setempat. Tujuan utamanya adalah Pulau Meko yang merupakan hamparan pasir timbul ditengah laut dengan luas sekitar 1 kilometer persegi. Istimewanya, hamparan pasir di tempat ini berwarna putih bercampur pink, sehingga sangat kontras berpadu dengan warna air laut yang kebiruan.

Sekunyit Surf

Kab. kaur

Pantai Sekunyit merupakan salah satu pantai yang ada di Kabupaten Kaur terletak hanya 2 Km dari Pusat Kota di pinggir jalan raya lintas barat jalur Lintas Sumatera yang memanjang dari utara ke selatan yang merupakan bagian dari pantai barat Pulau Sumatra. Pantai sekunyit terkenal dengan pasirnya yang putih menarik perhatian pengunjung. Selain itu ombaknya juga amat memantang untuk dicoba oleh para peselancar baik dari sekitar Bengkulu maupun daerah lainnya.

Surfing Samadua

Kab. Aceh Selatan

Pantai Samadua di Kabupaten Aceh Selatan menawarkan wisata surfing yang patut dicoba. Ombaknya yang lumayan besar, mampu menyuguhkan tantangan tersendiri bagi para pecinta olah raga selancar. Selain bisa mencoba berselancar di tempat ini, wisatawan juga bisa langsung menikmati pemandangan tepi pantai yang indah dengan udara laut yang segar

Susur Sungai Salokarajae

Kota Parepare

Menyusuri sungai sambil menikmati pemandangan sekitar sepanjang tepian sungai Karajae dengan latar belakang pegunungan Watang Bacukiki terasa sangat damai dan menyejukan hati. Terutama sekali saat senja menjelang, saat matahari mulai terbenam di kejauhan.

Tanggi Rafting

Kab. Bengkayang

Kegiatan olahraga ini menjadi lebih menarik karena lokasinya di sepanjang Sungai Tanggi yang berair jernih, memiliki banyak Riam dan air terjun alamnya masih sangat terjaga bersih dan alami. Disamping itu lokasinya yang mudah dijangkau, karena setiap pengunjung bisa langsung mencapai lokasi ini dengan kendaraan roda empat.

Tubing Jatirejo

Kota Semarang

Sebelum memulai kegiatan tubing, biasanya peserta disuguhi dulu minuman hangat dan makanan kecil berupa umbi-umbian rebus. Salah satu bagian yang paling seru dari kegiatan ini adalah saat perjalanan mencapai sebuah dam dimana peserta harus melompat sambil menggunakan ban untuk melanjutkan perjalanan.

Didukung oleh