Surga Tersembunyi Terpopuler

Ayo Dukung Kawasan Wisata "Surga Tersembunyi" Favoritmu!

Air Terjun Manjang Merah

Kab. Bangka 

Air terjun yang Memiliki 7 tingkat air ini juga memiliki pemandangan sekitar yang sangat asri dan eksotis. Air nya yang berwarna kemerahan akibat dari pantulan atau refleksi dari warna bebatuan di sekitarnya menambah keunikan dan keindahan dari air terjun tersebut. Selain bisa mengagumi keindahan air terjun dengan alam sekitarnya yang sangat asri, pengunjung juga bisa menikmati udara hutan yang sejuk dan segar sambil bermain air dan berenang.

Banyu Anjlok

Kab. malang

Banyu Anjlok artinya air yang jatuh. sesuai dengan keadaan lokasi yaitu air tawar terjun jatuh bebas langsung ke lautan. Air yang berasal dari atas perbukitan terkumpul dibagian atas batu besar yang berbentuk cekungan seperti kolam kecil diatas batu tersebut. Di tempat ini, selain bisa menikmati kesegaran air terjun, pengunjung juga bisa berenang ataupun bermain-main di pantai dengan pasir yang lembut

Batu Tilam

Kab. Kampar

Jika dalam roman percintaan ada istilah bed of roses maka destinasi yang satu ini bisa dibilang sebagai bed of stone. Mengapa begitu? Dari namanya Batu Tilam yang berasal dari kata batu dan tilam dalam bahasa setempat yang berarti tempat tidur, jadi artinya tempat tidur dari batu. Tidak sekeras namanya, destinasi yang satu ini merupakan gua di ketinggian tebing dengan pemandangan panorama yang sangat indah. Dimana lokasinya di kelilingi bukit berbatu diselimuti hutan adat yang sangat asri dan masih alami.

Mulut Seribu

Kab. Rote Ndao

Mulut Seribu merupakan sebutan masyarakat setempat untuk sebuah teluk dengan air yang tenang berwana hijau jernih dan dikelililngi karang-karang kecil yang ditumbuhi tanaman bakau. Sekilas terlihat karang-karang itu seperti pulau-pulau kecil yang berada di teluk . Pulau-pulau kecil yang terhampar di teluk Mulut Seribu itu memiliki jalan masuk dan jalan keluarnya. Seperti bermain labirin di taman bunga, nahkoda kapal harus tahu mana jalan masuk dan jalan keluarnya agar tidak tersesat.

Pantai Labuana

Kab. Donggala

Banyak wisatawan menyebut pantai ini sebagai serpihan surga di pesisir Donggala. Pasir putih yang lembut berpadu dengan air laut yang sangat jernih dan tenang, benar-benar memberikan kedamaian bagi para wisawatan yang berkunjung. Berteduh dibawah pohon kelapa dan pohon ketapang sambil menikmati pemandangan pantai terindah di Sulawesi Tengah benar-benar membuat wisatawan betah berada di pantai ini. Tidak hanya berenang dan bermain pasir, pengunjung pun dapat memancing bahkan berkemah di pantai ini.

Pulau Enggano

Kab. Bengkulu Utara 

Sebagai salah satu pulau terluar di Samudera Hindia, keindahan pulau ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Kondisi alam yang masih sangat terjaga menawarkan kegiatan wisata yang amat beragam, mulai dari berenang, bermain pasir, memancing,  berkemah ataupun hanya bersantai menikmati pemandangan laut dengan air yang biru jernih. Tak hanya itu, ternyata di destinasi ini pun wisatawan juga bisa melakukan aktivitas jelajah hutan bahkan berburu hewan liar.

Pulau Maspari

Kab. Ogan Komering ilir

Konon nama Pulau Maspari berasal dari salah satu bagian pulau tersebut yang terdapat pantai berpasir putih dengan bentuk memanjang menyerupai ekor ikan pari. Ditambah dengan adanya gelombang dan pasang surut air laut membuat permukaan pasir berubah-ubah selayaknya ekor ikan pari yang bergerak. Selain dapat menikmati suasana pantai dan laut, pengunjung juga dapat belajar dan menyaksikan langsung pembibitan ikan dan penangkaran penyu yang terdapat di pulau ini.

Pulau Sagori

Kab. Bombana

Keindahan Pulau Sagori saat menjelang senja merupakan hal yang paling dinantikan para wisatawan yang menginjakan kaki di pulau ini. Selain juga karena pantai berpasirnya yang indah berpadu dengan kejernihan air laut. Namun jika tidak cukup memiliki waktu untuk menikmati senja di Pulau Sagori, pengunjung bisa meluangkan waktu di pagi hari dengan berenang atau snorkeling menikmati kecantikan terumbu karang di sekitar Pulau Sagori.

Selat Valentine

Kab. Seram Bagian Barat

Lokasi nya yang terletak diantara dua buah pulau dan diapit pula oleh dua buah gunung membuat pemandangan dari selat ini sungguh menakjubkan. Ditambah lagi dengan air nya yang cenderung tenang sangat memanjakan wisatawan dalam menikmati pemandangan alam sekitar yang masih hijau asri dan sangat damai. Sangat beruntung jika pengunjung dapat menikmati pemandangan sunset di tempat ini,

Toran Beach

Kab. Fakfak Papua Barat

Perairan dengan air biru jernih berpadu dengan pasir putih lembut dan tebing bebatuan kars merupakan lukisan pemandangan alam sangat indah yang dapat dinikmati pengunjung pantai ini. Tak hanya itu, pulau-pulau atol kecil disekitarnya menambah hiasan alami yang sangat layak diabadikan dalam bentuk lukisan. Bila anda pernah pernah berkunjung ke destinasi ini, maka anda termasuk sebahagian kecil orang yang beruntung dapat menikmati langsung serpihan surga tersembunyi yang diletakan di bumi ini.

Didukung oleh