Wisata Olah Raga dan Petualangan Terpopuler

Ayo Dukung Wisata Olah Raga dan Petualangan Daerah Favoritmu!

Batu Paralayang

Kota Batu

Pengunjung yang berani mencoba kegiatan olahraga ini akan merasakan sensasi terbang di atas Gunung Banyak sambil menikmati keindahan pemandangan kota Batu dan wilayah Malang dari ketinggian. Bila pun tidak berani mencoba, pengunjung tetap dapat menikmati keindahan pemandangan alam sekitar sambil menikmati minuman dan makanan yang disediakan di café yang ada di lokasi tersebut

Baturraden Adventure Forest

Kab. Banyumas

Baturraden Adventure Forest (BAF) adalah model baru wahana ekowisata dan petualangan rimba dengan pemandangan hutan damar dan pinus serta aneka vegetasi hutan yang membentang di kaki Gunung Slamet. BAF tidak hanya menyajikan pemandangan alam Baturraden yang sudah terkenal pesonanya, tetapi juga mengemas pesona 4 unsur alam; gunung, sungai, hutan & kabut, ke dalam berbagai jenis petualangan fisik (physical adventure) dan petualangan wawasan (mind adventure) dalam berbagai kegiatan.

Jelajah Hitan Lambusango

Kab. Buton

Nama Lambusango lebih akrab di telinga turis Inggris dibanding traveler Indonesia sendiri. Inilah hutan di Buton, Sulawesi Tenggara yang sangat alami. Hutan Lambusango masih sangat alami dengan mempunyai banyak satwa endemik. Beberapa satwanya seperti burung julang, kuskus, anoa, monyet ochreata brunescens dan tarsius sebagai primata terkecil di dunia. Tercatat ada sekitar 120 spesies burung ditemukan di hutan ini, 36 jenis di antaranya adalah endemik Sulawesi.

Kaldera Jeep Adventure Batur

Kab. Bangli

Wisata petualangan menjelajahi kawasan kaldera Batur dengan kendaraan jeep offroad sambil menikmati pesona uniknya pemandangan pasir dan bebatuan vulkanis yang sangat eksotis. Ditambah segarnya hawa pegunungan dengan angin yang sejuk akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Panjat Tebing Silokek

Kab. Sijunjung

Panjat tebing merupakan salah satu dari sekian banyak bagian dari kegiatan olahraga mendaki gunung yang tidak bisa dilakukan dengan cara berjalan kaki melainkan harus menggunakan peralatan dan teknik-teknik tertentu untuk bisa melewatinya. Lokasi Panjat tebing ini terdapat di Kawasan Nasional Geopark Ranah Minang Silokek dan menjadi lokasi event panjat tebing skala nasional

Skyland Supermoto

Kab. Musi Banyuasin

Perkembangan sport tourism di Indonesia merupakan sektor dengan pertumbuhan yang sangat cepat, Kabupaten Musi Banyuasin memiliki peluang besar mengembangkan kegiatan tersebut dengan adanya sirkuit bertaraf internasional yang saat ini  juga telah digunakan untuk menyelenggarkan kejuaraan motocross internasional juga yaitu Skyland Supermoto

Sleman Temple Run

Kab. Sleman

Sleman Temple Run merupakan satu-satunya lomba lari (semi trail run) di dunia yang melintasi candi, gunung, hutan dan sungai sekaligus. Kegiatan wisata yang menyatukan olahraga dan petualangan secara sekaligus ini memang terbilang sangat unik. Karena selain para peserta bisa berlomba lari, juga sekaligus berwisata karena jalur yang digunakan merupakan spot wisata yang ada di Kabupaten Sleman.

Tarawesi Motocross

Kab. Buru

Kontur tanah yang berbatu di Bukit Tarawesi membuatnya sangat cocok untuk kegiatan olahraga motocross. Disamping itu, pemandangan indah yang terhampar di sekitar nya membuat tempat ini juga cocok sebagai tujuan wisata. Sejauh mata memandang terhampar bukit hijau yang ditumbuhi kayu putih dan ilalang, sangat mempesona dan memanjakan mata.

Tour De Linggarjati

Kab. Kuningan

Kegiatan lomba bersepeda ini memang sudah menjadi salah satu kegiatan pariwisata unggulan di Kabupaten Kuningan. Tidak hanya berolahraga, tetapi para peserta juga diajak bersepeda melalui jalur-jalur yang menjadi spot wisata unggulan di wilayah kabupaten tersebut.

Trekking Gunung Tambora

Kab. Dompu

Mendaki Gunung Tambora dapat dilakukan dengan dua jalur resmi yaitu jalur Kawinda Toi dan jalur Pancasila. Saat ini jalur yang paling populer dan sangat aman untuk pendaki pemula adalah jalur Pancasila. Nama jalur pendakian Pancasila berasal dari nama desa yang berada di wilayah kaki Tambora yaitu Desa Pancasila di Kecamatan Pekat. Menuju ke desa ini dapat diakses menggunakan mobil atau motor dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam dari pusat Kota Dompu

Didukung oleh