Destinasi Belanja Terpopuler

Ayo Dukung Destinasi Belanja Favoritmu!

Banyumulek

Kab. Lombok Barat

Disini pengunjung bisa menyaksikan langsung teknik cara pembuatan gerabah yang berkualitas ekspor. Dengan menggunakan bahan pewarna alami serta menampilkan motif-motif khas lokal, kerajinan gerabah dari Banyumulek memang sudah di ekspor ke pasar internasional.

Desa Tenun Silungkang

Kota Sawahlunto

Desa Silungkang yang terletak di Kota Sawahlunto memang sejak dulu telah identik dengan tenunan songket. Berbagai jenis dan motif kerajinan tenun dapat dibeli di desa wisata ini. Bila berkenan, wisatawan juga bisa menyaksikan  secara langsung teknik pembuatan songket dengan menggunakan peralatan tenun tradisional dari kayu.

Jagoi Kindau

Kab. Bengkayang

Tempat ini merupakan pusat pengrajin dan penjualan kerajinan anyaman rotan berupa tas, gelang, gantungan kunci dan sebagai nya, termasuk tikar yang dalam bahasa setempat disebut Bidae. Kerajinan yang dihasilkan desa ini sangat laku terjual, terutama di negeri tetangga Malaysia. Karenanya pengunjung disarankan untuk datang sebelum saat akhir pekan agar tidak keburu kehabisan karena diborong oleh pembeli yang datang dari Malaysia.

Kampung Kerawang Gayo Bebesen

Kab. Aceh Tengah

Bagi wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh khas Gayo bisa datang ke Kampung Kerawang Gayo Bebesen. Berbagai produk kerajinan kerawang seperti kain, pakaian, tas, dompet, peci dan berbagai jenis lainnya bisa ditemukan disini. Selain menawarkan banyak pilihan barang kerajinan dengan bentuk, motif dan warna yang sangat menarik, harga yang ditawarkan juga jauh lebih murah dibanding tempat-tempat lainnya.

Kawasan Anggut

Kota Bengkulu

Di kawasan ini, pengunjung bisa menemui berbagai macam barang oleh-oleh khas dari Bengkulu. Mulai dari makanan seperti keripik, emping hingga lempuk durian, juga yang souvenir seperti hiasan pajangan motif Bunga Raflessia, Kain Besurek dan miniatur Tabut, semua bisa didapatkan disini dengan harga yang bersaing.

Pasar Buah Brastagi

Kab. Karo

Tanah Karo sudah terkenal dengan kesuburan tanah pertanian nya, karenanya oleh-oleh yang khas dari daerah ini berupa buah-buahan hasil bumi tempat ini. Bagi wisatawan yg ingin mendapatkan oleh-oleh khas Tanah Karo seperti buah markisa, jeruk dan sirup markisa bisa mengunjungi Pasar Buah Brastagi sebagai pusat penjualan buah-buahan dan hasil bumi lainnya.

Sentra Batik Trusmi

Kab. Cirebon

Ketika mendengar Trusmi, tentu sudah melekat dengan Cirebon. Selain terkenal akan makanan khasnya yang berupa empal gentong dan nasi jamblang. Kini Cirebon juga memiliki daya tarik sendiri dengan adanya pusat grosir Batik Trusmi terbesar di Jawa Barat. Tidak heran sekarang para wisatawan yang sedang berada di wilayah Cirebon untuk singgah mencari oleh-oleh berupa batik khas Cirebon.

Sentra Tenun Ikat Ina Ndao

Kota Kupang

Sentra kain tenun ikat Ina Ndao merupakan salah satu pelopor kebangkitan kain tenun ikat NTT. Saat ini di tempat tersebut, selain pengunjung bisa berbelanja kain tenun ikat, juga bisa mempelajari cara membuat kain tenun ikat.

Tanggo Buntung

Kota Palembang

Selain merupakan pasar tradisonal, Pasar Tanggo Buntung juga merupakan pusat penjualan oleh-oleh khas Palembang yaitu kain tenun songket. Terdapat cukup banyak kios-kios yang menjual kain tenun songket khas Palembang di kawasan ini.

Wisata Belanja Tugu

Kota Malang

Wisata yang merupakan tempat referensi untuk belanja di Kota Malang letaknya di lapangan parkir Stadion Gajayana. Berbagai pedagang ada di tempat ini termasuk pedagang perlengkapan rumah tangga, pakaian, sepatu, dompet, topi, berbagai aksesoris dan bahkan juga pedagang batu akik, dan bermacam-macam lainnya. Untuk para pengunjung, sebaiknya datang lebih awal karena jika terlalu siang pasti akan merasakan sensasi belanja dengan pengunjung yang sangat ramai..

Didukung oleh