Destinasi Baru Terpopuler

Ayo Dukung Destinasi Baru Favoritmu !

Arut Riverside

Kab. Kotawaringin Barat. Suasana perkampungan yang penuh aktifitas masyarakat sekitar, dengan latar belakang cat rumah warna warni menghiasi pesisir Sungai Arut Pangkalan Bun. Bila dulunya sungai ini hanya digunakan sebagai jalur ekonomi dan perdagangan, maka sekarang sudah bertransformasi menjadi salah satu destinasi wisata unggulan kebanggaan Kabupaten Kotawaringin Barat. Tidak hanya di pagi hingga sore hari, bahkan suasana malam di sepanjang bantaran sungai ini semakin meriah dengan kelap kelip lampu yang berasal dari perahu-perahu kecil ataupun lampu hias yang dipasang sepanjang sisi sungai. Pengunjung dapat menikmati suasana tersebut menyeruput minuman hangat yang dijual di warung-warung di sekitar tempat tersebut.

Bukit Mercury Sayang Kaak

Kab. Majalengka

Bukit Mercury Sayang Kaak menawarkan wisata alam dengan pemandangan panorama dataran tinggi Argapura yang indah kehijauan dan berudara sejuk. Tidak hanya itu, sepanjang perjalanan menuju tempat ini pun dipenuhi dengan berbagai tanaman pertanian seperti daun bawang, kol, bawang merah serta kacang-kacangan. Istimewanya, para petani menanam dengan menggunakan metoda berundak atau terasering, menjadikannya sebagai pemandangan tangga alami yang hijau mempesona di sekitar destinasi ini.

Desa Pule

Kab. Madiun

Desa Pula atau sering juga disebut Desa Wisata Kampung Ceria, merupakan salah satu destinasi wisata yang cocok untuk liburan keluarga. Desa ini memiliki 3 kolam bermain khusus untuk anak-anak, waterboom, pusat kuliner dan toko serta fasilitas lain yang tentunya menyediakan kenyaman bagi pengunjung. Selain itu, di lokasi ini juga tersedia wahana mainan anak-anak seperti odong-odong, pemancingan, pasir ajaib, pegas, dan simulator escavator. Sedangkan untuk orang dewasa, destinasi ini memiliki taman bunga, gazebo untuk pengunjung yang ingin bersantai ria maupun sekedar refreshing, serta spot selfi yang asik untuk para pengunjung. 

Kampoeng Reklamasi Air Jangkang

Kab. Bangka

Kampung Reklamasi memberikan sensasi alam terbuka hijau juga sebagai salah satu objek wisata berbasis edukasi. Lokasi yang dulunya bekas penambangan ini telah disulap jadi taman rekreasi keluarga dan agrowisata dengan beragam fasilitas penunjang bagi wisatawan. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa melihat beberapa habitat hewan langka dari bangka belitung yang dilestarikan dengan kandang, serta fasilitas istirahat dan tempat ibadah. Memasuki kampung reklamasi ini, pengunjung bisa menikmati keindahan berbagai jenis tanaman yang tertata rapi. Di tempat ini, pengunjung juga bisa berenang, bermain ATV, berkano ria atau bagi yang hobi jogging atau jalan sehat bisa memanfaatkan sarana jogging track yang ada sembari menghirup segarnya udara yang jauh dari polusi perkotaan

Pantai Batu Kasah

Kab. Natuna

Pantai Batu Kasah dikenal juga sebagai Pantai Cemaga karena berada di Desa Cemaga. Di pantai berjajar pohon kelapa hingga tak terasa ada hawa panas yang menerpa tubuh. Ada juga rerumputan di beberapa bagian yang bisa untuk arena duduk-duduk. Fitur pertama yang terlihat di Pantai Batu Kasah adalah air biru yang jernih. Di dekat pantai, banyak granit bertebaran dengan indah. Formasi granit semacam itu, pada kenyataannya, menjadi daya tarik khas pantai. Pantai ini juga memiliki pasir putih dan bertekstur lembut. Dengan semua fitur tersebut, benar-benar mewakili pantai tropis yang sempurna, cocok untuk menikmati bulan madu, liburan keluarga dan relaksasi.

Pantai Glagah Wangi Istambul

Pantai Glagah Wangi Demak menawarkan pesona alam yang menakjubkan. Walau letaknya agak terpencil, membuat pantai ini masih sangat dekat dengan suasana alam khususnya pohon bakau yang tumbuh disekitarnya. Disini pengunjung bisa naik perahu untuk menyusuri hutan bakau dan juga bermain dengan pasir pantai yang putih serta ombak yang tenang.

Pasir Timbul Bone Labunta

Kab. Buton Tengah

Pasir timbul tengah laut “Bone Labunta” di Kabupaten Buteng sangat unik. Memiliki pasir putih halus memanjang dengan pantai bening yang terumbu karangnya sangat terlihat jelas dari permukaan laut. Untuk menjangkau Pantai Bone Labunta, cukup perjalanan menggunakan perahu selama 30 menit saja dari Desa Tanailandu di Kecamatan Mawasangka. Meskipun letaknya tepat di tengah laut, namun Bone Labunta tetap bisa dikunjungi baik dalam keadaan air pasang maupun surut.

PLBN Skouw

Kota Jayapura

Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw merupakan wilayah yang menjadi salah satu destinasi baru di Kota Jayapura sejak diresmikan pada bulan Mei tahun 2017. Letak PLBN Skouw ini di Distrik Muara Tami dengan jarak tempuh sekitar ± 45 menit dari pusat Kota Jayapura. Wilayah ini sangat sering didatangi oleh kalangan masyarakat Kota Jayapura maupun pengunjung dari luar Kota Jayapura (Nasional maupun Internasional). Kawasan strategis yang berbatasan langsung dengan Negara Papua New Guinea, menjadikan destinasi ini sebagai salah satu alternatif untuk wisata belanja dan rekreasi. Kebanyakan pengunjung yang datang menghabiskan waktu dengan berbagai minat, dari berbelanja sampai membuat vlog maupun foto yang menarik di pasar Skouw.

Pulau Semau

Kab. Kupang

Di pulau ini wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang asri dan hamparan pasir pantai yang mempunyai warna pasir putih. Tekstur pasirnya yang sedikit halus terpadu dengan kilau lautannya yang berwarna biru cerah. Berikut ini hamparan pantai-pantai mengagumkan yang bisa ditemui di Pulau Semau, yaitu  Pantai Liman, Pantai Otan, Pantai Uih Make, Pantai Onanbalu, Pantai Letbaun. Selain terdapat pantai-pantai yang sangat memukau, di Pulau Semau juga terdapat kolam penyu. Lokasi kolam yang terbentuk secara alami ini berada di belakang SD Otan. Di kolam ini, terdapat beberapa penyu yang tidak diketahui asalnya serta beberapa ikan berbagai ukuran.

Welora

Kab. Maluku Barat Daya

Desa welora memiliki berbagai potensi wisata bahari, mulai dari pesisir pantai dengan hembusan semilir angin yang segar dengan pemandangan biru laut yang berpadu dengan kehidapan bawah lautnya yang sangat kaya mempesona. Potensi bawah laut dari destinasi ini terutama karena memiliki terumbu karang dan keanekaragaman jenis ikan karang yang tidak dimiliki daerah lain. Terumbu karang tersebut merupakan habitat bagi berbagai spesies tumbuhan laut, hewan laut, dan mikroorganisme laut lainnya yang belum ditemukan di daerah lain.

Didukung oleh