Dataran Tinggi Terpopuler

Ayo Dukung Dataran Tinggi Daerah Favoritmu!

Bukit Holbung

Kab. Samosir

Bukit Holbung merupakan gugusan bukit dimana terhampar padang rumput dan ilalang yang luas (stepa). Kerap disebut juga sebagai Bukit Teletubbies, destinasi ini memang menyajikan pemandangan indah Danau Toba dengan airnya yang kebiruan. Ditambah dengan jajaran perkampungan suku Batak dan hamparan sawah yang luas menjadi perpaduan lukisan alam yang tidak ada tandingannya.

Bukit Holbung merupakan gugusan bukit dimana terhampar padang rumput dan ilalang yang luas (stepa). Kerap disebut juga sebagai Bukit Teletubbies, destinasi ini memang menyajikan pemandangan indah Danau Toba dengan airnya yang kebiruan. Ditambah dengan jajaran perkampungan suku Batak dan hamparan sawah yang luas menjadi perpaduan lukisan alam yang tidak ada tandingannya.

Bukit Lamando

Kab. Buton Selatan

Bukit Lamando adalah destinasi yang menyuguhkan panorama alam keindahan pemandangan perbukitan bergelombang berselimut hamparan rerumputan yang luas. Lingkungan alam di tempat ini masih sangat terjaga keasriannya. Selain hanya menikmati pemandangan indah bak lukisan, banyak pengunjung yang datang ke tempat ini juga untuk menginap dengan menggunakan tenda agar dapat juga menikmati pemandangan langit yang penuh bintang saat malam hari.

Fulan Fehan

Kab. Belu – NTT

Pemandangan alam yang tersaji dari destinasi ini sungguh luar biasa, terutama saat musim hujan. Bukit-bukit menghijau dipadu dengan lautan ladang jagung yang hampir menutupi seluruh dataran di sekitarnya. Di Fulan Fehan sendiri terhampar padang rumput sabana hijau yang sangat luas dengan latar belakang Gunung Lakaan. Di berbagai sudut sabana ini dihiasi dengan gerombolan tanaman katkus berbentuk pipih dengan duri-duri tajam di sisi nya, menambah keindahan dan keunikan tempat ini.

Gunung Boga

Kab. Paser

Pengunjung yang datang ke destinasi ini akan merasakan sensasi seperti berada di negeri atas awan. Pemandangan puncak gunung yang diselimuti hamparan awan sungguh terlihat begitu cantik dan menarik. Selama perjalanan menuju tempat ini juga akan disuguhi dengan pesona hutan belantara yang sunyi, sejuk dan asri.

Gunung Jantan

Kab. Karimun

Gunung Jantan adalah salah satu pilihan bagi wisatawan yang ingin berpetualang di alam bebas. Hutannya yang masih terjaga asri, juga flora dan fauna yang masih terjaga dengan baik. Tetapi yang paling menakjubkan adalah pemandangan dari puncak nya. Disini merupakan salah satu spot yang cocok dikunjungi untuk para penggemar dan penikmat alam bebas dari ketinggian. Jika sudah berada di puncak gunung ini, kita dapat menyaksikan keindahan kabupaten Karimun dari atas, serta hilir mudik kapal feri yang menyeberang menuju Pelabuhan Tanjung Balai Karimun

Kampung Domba Cinyurup

Kab. Pandeglang.

Lokasinya yang berada di kawasan Gunung Karang dan diapit oleh dua gunung Aseupan dan Pulosari membuat destinasi ini mempunyai suasana sejuk yang sangat alami dan tentunya akan mampu memanjakkan pengunjung untuk tidak cepat beranjak dari tempat ini. Cinyurup menyimpan banyak sekali potensi alam, mulai dari sumber air, kawasan hutan lindung, hortikultura, peternakan, perkebunan, dan lainnya. Tempat ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin dapat melihat langsung bagaimana cara beternak, sapi, domba, kelinci, atau budidaya sayur-mayur, dan lain sebagainya

Puncak Sosok

Kab. bantul.

Destinasi ini menjadi ramai setelah sering dikunjungi oleh para penggemar olahraga sepeda. Suasana di tempat ini sendiri terbilang sangat tenang, asri dan jauh dari kebisingan kendaraan bermotor. Semilir angin yang berhembus di tempat ini, juga menambah kenikmatan pengunjung saat mengagumi pemandangan Yogyakarta dari ketinggian, khususnya di sore dan malam hari.

Puncak Tempurung Garden

Kab. Sarolangun

Tempat ini akan membuat siapa saja terpukau, karena mampu menawarkan keindahan sunrise dan sunset berpadu dengan landscape jajaran Bukit Barisan yang membentang hijau sepanjang mata memandang, Kerap di sebut surga di atas awan, dari tempat ini pengunjung akan merasakan sensasi melihat awan berarak perlahan dan lebih rendah dari tempat berpijak.

Taman Langit Tangkeban

Kab. Pemalang

Destinasi ini berhadapan dengan Gunung Slamet yang memiliki pemandangan alam memukau. Berupa hamparan luas bukit-bukit hijau yang tenbtunya akan memanjakan mata dan menghapuskan stress. Hawa sejuk pegunungan sangat terasa, terutama bila sudah berjalan menuju puncaknya yang hanya berjarak sekitar 100 meter saja dari lokasi parkir kendaraan.

Puncak Sempur

Kab. Karawang

Puncak Sempur jadi lokasi yang pantang dilewatkan bila berlibur ke Karawang. Karawang sudah terkenal sebagai penghasil beras dan kawasan industri, tetapi siapa menduga ada kecantikan tersembunyi di daerah ini. Puncak Sempur sebagai destinasi dataran tinggi menghadirkan pemandangan panorama alam dari ketinggian. Keberadaan pepohonan di tempat ini membuat suasana menjadi sejuk, terutama di pagi hari dimana udara masih terasa sangat segar.

Didukung oleh