PRESS RELEASE

MEDIA GATHERING (PRESS CONFERENCE) ANUGERAH PESONA INDONESIA 2017

Penyelenggaraan rangkaian kegiatan Anugerah Pesona Indonesia 2017 (API 2017) merupakan penyelenggaran yang kedua setelah sukses pertama kali diselenggarakan pada tahun sebelumnya. Penyelenggaraan yang ke-2 ini, Penyelenggara terus melakukan evaluasi dan perbaikan untuk penyempurnaan penyelenggaraan ajang tersebut di masa mendatang. Salah satunya adalah dengan memberikan kesempatan kepada seluruh Pemerintah Daerah baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk menyampaikan usulan nominasi yang akan disertakan dalam ajang tersebut.

Jumlah kategori pun ditambah dari sebelumnya 10 kategori sekarang menjadi 15 kategori. Dengan adanya penambahan jumlah kategori tersebut, maka jumlah nominasi yang turut serta dalam ajang ini juga bertambah menjadi 150 nominasi yang terbagi atas 34 Provinsi, 77 Kabupaten dan 34 Kota. Selain itu, dalam pelaksanaan pemungutan suara (voting) juga dilakukan penambahan akses, bila sebelumnya hanya bisa dilakukan melalui web vote secara online, saat ini juga sudah dibuka pemungutan suara melalui cara SMS premium berbayar.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mendukung wisata favorit kebanggaannya. Dan dengan adanya penambahan akses untuk melakukan vote tersebut, Penyelenggara telah menetapkan peningkatan target vote yang akan diraih. Bila pada tahun sebelumnya jumlah suara yang didapat sebanyak 53.097, maka di tahun 2017 ini penyelenggara menargetkan dapat meraih 500.000 suara selama berlangsungnya kegiatan ini. Sebagai sarana penyebaran informasi mengenai kegiatan ini, Penyelenggara juga telah menyiapkan website tersendiri yaitu www.anugerahpesonaindonesia.com.

Dimana dengan mengunjungi website tersebut, masyarakat dapat mengetahui informasi lengkap tentang kegiatan Anugerah Pesona Indonesia 2017. Disamping itu, website ini juga telah dibuat dalam bentuk bilingual (Indonesia-Inggris), dimana hal tersebut dilakukan sebagai upaya dapat mempromosikan kegiatan ini, terutama sekali obyek-obyek dan tujuan wisata yang menjadi nominasinya, kepada masyarakat internasional.

Adapun rencana penyelenggaraan rangkaian kegiatan API 2017 selanjutnya adalah
sebagai berikut :
 1. Pemungutan suara (voting); Juni – Oktober 2017
 2. Malam Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2017; November 2017
 3. Post Event & Persiapan API 2018; November 2017 – Januari 2018

Saat ini pemungutan suara sudah dibuka, seluruh masyarakat dipersilahkan untuk memberikan suara dukungan terhadap Pariwisata kebanggaannya melalui website www.anugerahpesonaindonesia.com atau melalui tautan ayojalanjalan.com/vote ataupun dengan mengirimkan pesan SMS premium berbayar ke nomor 99386, dengan mengetik sesuai keyword nominasi pilihannya.

Tidak lupa Penyelenggara mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan perhatiannya terhadap kegiatan ini. Salam Pariwisata…Salam Pesona Indonesia

Jakarta, 05 Juni 2017
Ketua Penyelenggara Anugerah Pesona Indonesia 2017,

Nanda Satria Azwar

Read 1625 times

Ajang Apresiasi Anugerah Pariwisata Indonesia tahun 2017.

      

Email Newsletters

Don't worry we hate the shit spam :)